Wednesday, December 17, 2014

Lantai Kayu Merbau

Setelah sebelumnya saya bahas mengenai harga lantai kayu paling murah,sekarang saya akan membahas beberapa hal tentang lantai kayu merbau.

Kayu merbau merupakan salah satu jenis kayu keras sama halnya dengan kayu ulin. Kayu merbau banyak ditemui dihutan hujan tropis seperti Indonesia.

Daerah penghasil kayu merbau adalah Kalimantan,Maluku,Irian Jaya,Sumatera,Sulawesi.
Pertumbuhan kayu merbau bisa mencapai 50m. Tekstur kayu merbau sangat keras dengan serat lurus atau berpadu dan sukar untuk dibentuk bahkan tidak mempan dipaku.

contoh lantai kayu merbau


Karena sifat kayu merbau sangat keras maka cocok digunakan untuk lantai kayu. Lantai kayu yang dihasilkan dari kayu merbau tentunya awet dan tahan lama. Dibutuhkan pengerjaan ekstra untuk menaklukan kayu yang satu ini. Tapi perusahaan kami tidak khawatir akan hal ini karena kami memiliki mesin pendukung pengolahan lantai kayu berbagai jenis kayu termasuk kayu merbau yang sangat keras.

Selain tahan lama karena kekerasannya,kayu merbau juga memiliki serat artistik dengan corak warna coklat kemerahan atau merah coklat tua dengan garis-garis serat agak terang,sehingga memberikan nuansa sejuk dan natural dirumah Anda.

Jika Anda sedang membangun rumah atau ingin memberikan nuansa alam dirumah Anda, maka harus coba lantai kayu dari kayu merbau ini dijamin rumah menjadi sejuk,alami,natural.

No comments:

Post a Comment